Training SIMPBB DPKA Kota Padang 2

Pengertian Kata ” Aplikasi “

Menurut pemahaman penulis, Aplikasi adalah sebuah produk tak terlihat atau tak nyata yang biasa kita sebut software ( perangkat halus ), diciptakan dan didesain dengan mengunakan bahasa pemograman komputer yaitu html dan css yang bisa di baca dan ditelaah oleh perangkat komputer guna membantu mengerjakan pekerjaan tertentu.

Begitu banyak aplikasi yang sekarang diciptakan oleh manusia. Sehingga proses menyelesaikan sebuah pekerjaan atau mencari sesuatu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Untuk menciptakan sebuah aplikasi membutuhkan  perancangan dan perencanaan yang bisa dibilang harus matang dan waktu pengerjaannnya juga cukup lama tergantung jenis perintah apa yang akan dilakukan aplikasi nantinya.

Namun aplikasi juga memiliki kekurangan dan kelebihan dalam proses implementasinya. Adapun kekurangan dan kelebihan aplikasi antara lain :

Kekurangan Kelebihan
Rentan untuk diserang oleh virus yang nantinya akan menghilangkan database pekerjaan yang sudah kita lakukan Bisa melakukan secara maksimal perintah yang diberikan namun juga harus sesuai dengan kapasitas dari aplikasi itu sendiri
Menjadi salah satu faktor sebuah perangkat terserang virus, karena mudah sekali aplikasi untuk terbawa virus Mudah dalam pemakaiannya. Sehingga pekerjaan penggunanya cepat dilakukan dan pengguna bisa mendapatkan hasil yang baik

 

Jadi, pada kenyataannya sebuah aplikasi yang setiap waktu kita gunakan untuk menjalankan sebuah perintah tertentu, juga memiliki kekurangan dalam proses pengaplikasiannya. Sehingga sebuah aplikasi perlu adanya maintenance yang teratur dari penggunanya agar dapat dipakai hingga waktu yang lama. Dan tetap mendapatkan hasil yang tepat dan baik.

Dan dari sini kita menyadari bahwa tidak semua aktivitas yang bisa dilakukan oleh manusia bisa di lakukan oleh sebuah aplikasi. Maka dari itu, jangan menonaktifkan atau tidak memakai potensi diri kita, selama kita menggunakan sistem aplikasi untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu. Agar antara aplikasi dan potensi manusia bisa seimbang. Dan akan menghasilkan dampak yang positif untuk memajukan dunia.

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan sobat, nantikan artikel selanjutnya ya, yang pastinya dapat menambah ilmu sobat semua.Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *